Bahaya Suntik Vitamin C

Bahaya Suntik Vitamin C

Suntik vitamin C atau sering disebut dengan suntik putih sebenarnya adalah suatu perawatan kulit yang mengunakan bahan dasar vitamin C dan collagen sebagai pencerah kulit dengan cara penyuntikan secara intravena. Banyak dari masyarakat kita yang salah mengartikan arti suntik putih itu sendiri. Mereka menganggap suntik putih bisa membuat kulit putih seketika seperti kulit para artis korea. Arti suntik putih atau suntik vitamin itu sendiri adalah proses pengembalian warna kulit asli seseorang atau memperbaiki pigmen kulit asli yang berubah gelap karna factor eksternel maupun internal. Warna kulit asli seseorang dapat dilihat dari bagian tubuh yang tertutup seperti pada bagian dada atau perut. Jika seseorang dengan suntik putih menginginkan warna kulit berubah lebih putih dari pigmen aslinya tentu mustahil bukan.

Selain itu masyarakat juga masih menakuti suntik vitamin c ini dikarenakan efek negative yang akan ditimbulkan selepas suntik vitamin ini. Perlu diingat bahwa suntik vitamin C tergolong aman selama di konsumsi dalam dosis yang sudah ditentukan. Dan satu hal lagi yang harus diingat para wanita yang ingin melakukan suntik vitamin C ini bahwa suntik vitamin C hanya dapat mencerhakan kulit, mengembalikan warna kulit pada warna semula, bukan untuk memutihkan kulit. Jika selama melakukan perawatan suntik vitamin C ada yang mendapatkan hasil kulit terlihat lebih putih dari sebelumnya itu merupakan suatu efek positif dari suntik vitamin C

“Suntik Vitamin C dapat menyebabkan kematian” ??

Suatu pertanyaan yang sering sekali dilontarkan oleh para kosumen. Pertanyaan itu tidak sepenuhnya benar tapi juga tidak sepenuhnya salah. Suntik vitamin C selain memiliki efek yang baik untuk tubuh memang juga memiliki efek samping yang buruk untuk tubuh. efek samping tersebut seperti mual, pusing, diare, penyakit ginjal dan kematian. Tapi semua efek negative tersebut terjadi jika kita mengonsumsi vitamin C dalam dosis yang besar dan tidak sesuai aturan serta dilakukan secara teru-menerus (jangka panjang). Pemakaian jangka panjang untuk suntik vitamin C memang tidak diperbolehkan karna hal tersebut dapat mempengaruhi kinerja ginjal dan organ tubuh lainnya.

Jadi bagi para wanita yang ingin melakukan suntik vitamin C atau suntik putih akan lebih baiknya jika berkonsultasi terlebih dahulu kepada penjual atau tenaga medis yang mengetahui benar tentang suntik putih tersebut. Itu tadi pembahasan mengenai bahaya suntik putih yang bisa anda pahami bahwa suntik putih itu aman selama dikonsumsi sesuai dosis dan dilakukan oleh para tenaga medis yang sudah berpengalaman.

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *