Kenali Tanda Bahan Pemutih Mengandung Merkuri

Kenali Tanda Bahan Pemutih Mengandung Merkuri

Memiliki kulit wajah yang indah pasti menjadi dambaan banyak wanita.Banyak wanita melakukan cara untuk mendapatakan kulit wajah yang indah bagai selebritis. Bahan pemutih kulit merupakan cara yang banyak digunakan wanita untuk mempercantik tubuhnya.

Namun dengan banyaknya bahan pemutih wajah di pasaran baiknya wanita lebih jeli lagi dalam memilih perawatan pemutih kulit.

Zat-zat bahan dan bahan kimia yang terkandung dalam pemutih kulit tidak selalu baik untuk digunakan oleh setiap wanita. Maka kita harus lebih pintar dalam memakai perawatan pemutih kulit. Salah satu zat kimia yang berbahaya dalam perawatan kulit yaitu merkuri. Lalu mengapa merkuri masih digunakan sebagai bahan perwatan kulit?

Hal tersebut tidak lagi terdengar asing. Kebanyakan bahan perawatan kulit yang mengadung merkuri. Bahan tersebut biasanya dibuat oleh orang-orang yang tidak memiliki latar belakang kecantikan atau kesehatan. Banyak mereka yang menjualnya dengan alasan racikan dokter.
Wanita harus lebih teliti dalam menggunakan perawatan yang digunakan. Menurut salah satu dokter kecantikan mengatakan bahwa merkuri adalah bahan berbahaya. Kebanyakan wajah yang menggunakan perawatan mengandung merkuri wajahnya terlihat sangat putih dengan putih yang tidak biasa seperti pucat.

Adapun yang terlihat seperti kinclong dalam waktu yang dekat dan jerawat tidak ada lagi. Selain instan merkuri juga banyak efek negatif yaitu kerusakan sel kulit, meningkatnya pertumbuhan bakteri kulit, gangguan syaraf/tumor, gangguan pada indra penglihatan dan organ tubuh (otak, ginjal,hati).

Jika sudah terlanjur parah akan menyebabkan kerusakan permanen fungsional dan sistematik. Merkuri memiliki banyak efek negatif yang dapat merusak tubuh dan menyebabkan cacat dan kematian janin.
Merkuri meresap dalam kulit bersama darah menuju organ vital, seprti ginjal, hati, jantung dll. Karenanya kita harus pandai membedakan perawatan kulit yang mengandung merkuri atau tidak?

Tips yang membedakan perawatan yang menggunakan merkuri atau tidak yaitu:
-Bahannya lengket
-Umumnya tidak HOMOGEN (tidak menyatu/kasar), bila di diamkan minyak akan terpisah dengan bagian padat
-Bau logam merkuri tercium/bagian dari bahan yang mengandung merkuri menggunakan parfum menyengat agar bau logam merkuri hilang.
-Warna umum mencolok karena tidak menggunakan bahan pewarna kosmetik karena menggunakan warna tekstil.
-Warna bahan putihnya mengkilat.
Lalu bagaimana jika kulit sudah tercemar merkuri? Ada yang mengatakan merkuri tidak dapat dihilangkan namun dapat kita kurangi. Dengan cara mengkonsumsi vitamin yang mengandung Zinc, B6, B5, B12, Omega 3, Magnesium dan juga detox tubuh.

Namun sekarang ada cara yang lebih baik untuk menjadikan kulit kita putih bersinar dan sehat. Sudah banyak masyarakat yang pintar untuk merawat kulit dari dalam dengan menutrisi keseluruhan sel dalam tubuh kita dengan cara suntik injeksi. Suntik injeksi mentransfer vitamin dari dalam tubuh kita dengan cara disuntikan sehingga semua vitamin tersebut menyebar secara merata dalam tubuh kita. Sehingga tubuh kita akan menjadi putih berseri secara alami bukan seperti putih yang sedang memakai produk yang mengandung bahan merkuri.

Banyak masyarakat indonesia yang beranggapan bahwa cantik itu putih. Namun putih yang di maksud adalah putih yang alami dan merata bukan seperti putih yang terlihat belang-belang. Banyak wanita yang menyerbu perawatan pemutih kulit yang ada di pasaran dengan harga yang murah agar kulit indah bersinar tanpa melihat efek sampingnya saat nanti. Maka pintarlah dalam menggunkan produk yang akan kita gunakan ke kulit kita.

No comments.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *